Aplikasi-Penghemat-Baterai-Untuk-Android

6 Aplikasi Android Penghemat Baterai Yang Efektif

Aplikasi Android Penghemat Baterai – Bagi pengguna smartphone, daya tahan ponsel menjadi salah satu hal yang penting dibandingkan dengan spesifikasi lainnya.

Dengan baterai yang awet dan tahan lama, tentunya aktvitas menggunakan smartphone bisa berjalan lancar seharian tanpa takut kehabisan daya.

Karena inilah banyak orang yang mencari smartphone dengan spesifikasi kapasitas baterai yang besa dan tahan lama.

Namun sebenarnya masih banyak cara lainnya yang bisa Kamu lakukan untuk bisa menghemat daya baterai smartphone tanpa harus membeli smartphone terbaru dengan baterai yang tahan lama.

Lalu bagaimana carannya? Kamu bisa menggunkan aplikasi android yang membantu menghemat baterai ponsel secara efektif. Berikut ini ulasan aplikasi penghemat baterai android yang bisa Kamu coba.

Aplikasi Android Penghemat Baterai

Aplikasi Android Penghemat Baterai – DU Battery Saver & Phone Charger

Aplikasi Android Penghemat Baterai
DU Battery Saver

Aplikasi android ini tak hanya memiliki tampilan yang cantik, namun konsep aplikasi penghemat baterai android ini cukup simple karena menawarkan aneka setting serta shortcut yang mempermudah pengguna untuk mengatur konsumsi daya ponsel.

DU Battery Saver & Phone Charger dapat melihat aplikasi mana yang membuat daya boros dan mana aplikasi yang dapat dimatikan tanpa berpengaruh pada kinerja smartphone.

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play. Namun ada pula versi berbayar dengan harga 3 Dollar AS yang menawarkan penghematan daya ponsel hingga mencapai 70% melalui fitur-fitur tingkat lanjut, semisal pembersihan background process yang kurang penting.

Download

Aplikasi Android Penghemat Baterai – GO Battery Saver & Power Widget

Aplikasi Android Penghemat Baterai
Go Battery Saver & Power Widget

GO-Battery-Saver-Power-Widget adalah aplikasi untuk android  lainnya yang dapat menghemat daya baterai agar tidak boros digunakan.

Aplikasi ini memang cukup populer di kalangan pengguna android, bahkan sudah diunduh hingga 15 juta kali dalam Playstore.

Fitur utama dalam aplikasi ini adala keakuratannya dalam memperkirakan waktu dari sisa baterai, menunjukkan berapa banyak daya smartphone yang bisa diperpanjang saat mematikan Wifi, Bluetooth, dan lainnya.

Serta widget yang dapat meningkatkan peforma baterai melalui desain UI yang bisa disesuaikan.

Selain itu aplikasi android ini juga dapat menjamin pemeliharaan pengisian serta menjaga agar proses pengisian aman dan sehat untuk baterai ponsel.

Download

Green Battery Saver & Manager

Aplikasi Android Penghemat Baterai
Green Battery Saver & Manager

Aplikasi ini sebelumnya dikenal sebagai Batteri Aid, menawarkan berbagai opsi untuk bisa menambah daya pakai perangkat sampai beberapa jam lebih lama.

Aplikasi ini dapat mematikan Wifi, Bluetooth, serta koneksi data secara otomatis ketika sedang tidak digunakan ataupun sesuai dengan waktu tertentu yang sudah disetting sebelumnya.

Green Battery Saver & Manager Screenshot juga dapat membatasi rentang waktu untuk sinkronisasi data email, music, foto, ataupun buku-buku digital seingga ponsel tidak terus menerus mengirim maupun menerima data.

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan menawarkan shortcut ke beberapa menu pengaturan ponsel.

Untuk versi berbayar, aplikasi ini menambahkan fitur-fitur tercanggihnya seperti menghilangkan iklan yang menganggu dan untuk melihat statistik baterai.

Download

Aplikasi Karya Anak Bangsa 2019

Avast Battery Saver

Avast Battery Saver

Avast Battery Saver menawarkan fitur yang mampu menghemat daya smartphone android sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan daya lebih cepat.

Aplikasi ini dapat memprediksi secara akurat sampai kapan baterai smartphone akan habis.

Di dalamnya juga terdapat berbagai fitur lainnya yang dapat digunakan mengatur aspek-aspek perangkat, semisal kecerahan layar, Wifi, vibration, dan sinkronisasi data yang dapat membuat baterai boros.

Ada 4 preset yaitu Home, Night, Work, dan Super-Saving Emergency Mode yang dapat diatur dan dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunaan.

Pengguna juga bisa diatur untuk berganti preset penggunaan daya yang sesuai dengan pergantian pada situasi ponsel secara otomatis. Misalnya saja saat berganti ke jaringan Wifi dari jaringan rumah ke jaringan kantor.

Download

Kaspersky Battery Life

Kaspersky Battery Life

Aplikasi rekomendasi lainnya yang dapat membantu menghemat penggunaan baterai di android adalah Kaspersky Battery Life.

Aplikasi android ini menawarkan keunggulan dalam mengurangi penggunaan daya ponsel Android. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur yang dapat memonitori aplikasi-aplikasi yang berjalan di dalam smartphone Kamu.

Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini akan memberikan notifikasi saat terdapat aplikasi yang terlalu boros mengkonsumsi daya penggunaan HP.

Dan yang paling menguntungkan adalah aplikasi ini hanya berukuran 7.4 MB saja, sehingga tidak akan menghabiskan banyak ruang dalam memori HP Kamu.

Download

Greenify

Greenify

Tak perlu mematikan ponsel untuk menghemat daya baterai, Kamu bisa menggunakan aplikasi Greenify di ponsel Kamu.

aplikasi ini dapat mengatur program-program yang berjalan pada sistem android ponsel Kamu agar memasuki mode hibernasi.

Pengguna dapat memilih aplikasi mana saja yang akan dihibernisasikan sehingga tidak menghalangi kerja program-program yang penting.

Bagi pengguna sistem android 6.0 Marshmallow, Greenify menawarkan fitur-fitur khusus yang mendukung fungsi pengehmat daya dari OS tersebut.

Termasuk Agresive Doze, yang dapat membuat smartphone masuk ke dalam mode hibernasi selama beberapa menit setelah tidak digunakan.

Ada pula fitur Shallow Hibernation yang dapat menghentikan sementara background process tanpa harus mematikannya.

Download

Baca Juga:

Nah itu tadi 6 aplikasi android yang 100% works untuk menghemat penggunaan daya ponsel Kamu. Sehingga Kamu tak perlu khawatir jika daya ponsel tidak awet digunakan seharian.