Aplikasi Kencan Terbaik

10 Aplikasi Kencan Terbaik untuk Mencari Jodoh

Aplikasi Kencan Terbaik – Kencan online adalah industri yang berkembang pesat. Munculnya komputer dengan spesifikasi yang kuat serta analisis Big Data memungkinkan pencarian dengan kecocokan karakter yang lebih akurat dari sebelumnya.

Stigma buruk terhadap aplikasi kencan memudar, dan kini aplikasi ini dengan cepat menjadi sebuah cara yang lazim bagi banyak orang untuk bertemu dan terhubung dengan lajang lainnya.

Tentu saja, kamu mungkin akan menemukan lebih banyak calon pasangan di aplikasi yang sudah populer seperti Tinder, Match, dan OkCupid.

Aplikasi kencan yang trendi saat ini juga digunakan untuk tujuan non-kencan, seperti mencari teman hingga koneksi profesional.

Untuk membantu kamu memilih aplikasi kencan yang tepat, kami telah memilih beberapa aplikasi kencan terbaik.

Kami juga akan membahas tentang aksesibilitas mereka, kelemahan, keunggulan, dan segala sesuatu yang berhubungan di antaranya.

Inilah daftar Aplikasi kencan terbaik yang bisa kamu coba:

Aplikasi Kencan Terbaik 2019

11. Plenty of Fish (PoF)

Aplikasi Kencan Terbaik
Plenty of Fish

Plenty Of Fish (POF) adalah salah satu layanan kencan terbesar dengan jumlah user mencapai 90 juta pengguna pada Mei 2017. Dengan pengguna sebanyak itu, kamu lebih mungkin menemukan kecocokan lebih cepat.

Sama seperti aplikasi kencan lainnya, POF mengharuskan kamu mengikuti tes chemistry antara suka dan tidak suka.

Juga menanyakan tentang keinginan dan kebutuhan kamu dari suatu hubungan, sehingga kamu dapat yakin bahwa kamu kemungkinan akan dicocokkan dengan orang-orang yang mencari untuk hasil yang serupa dengan milik kamu.

10. HAPPN

Aplikasi Kencan Terbaik

Seberapa sering Kamu berpapasan dengan gebetan dalam hidup Kamu sebelum Kamu benar-benar bertemu dengannya?

Mungkin Kamu tersenyum pada orang yang Kamu sukai setiap hari ketika Kamu mendapatkan kopi pagi, tetapi Kamu tidak memiliki keberanian untuk berbicara? Jika demikian, Happn bisa jadi memang dirancang untuk Kamu.

 HAPPN adalah aplikasi kencan yang menunjukkan profil para lajang lain dan menunjukkan dengan tepat tempat dan waktu Kamu berdekatan satu sama lain.

Semua calon pasangan Kamu adalah orang-orang yang pernah Kamu lewati, jadi Kamu selalu memulai dengan sesuatu yang sama.

Kamu dapat menyukai orang secara diam-diam, dan mereka tidak akan mengetahuinya kecuali mereka juga menyukai Kamu.

Jika Kamu merasa lebih berani, maka Kamu dapat mengetuk tombol Charm untuk memberi tahu mereka bahwa Kamu tertarik. Namun, tombol Charm membutuhkan koin yang harus Kamu beli dengan uang tunai nyata melalui pembelian dalam aplikasi.

Saat Kamu mendapatkan kecocokan, Kamu dapat mulai mengobrol satu sama lain.

Download:
Android
iOS

9. Bumble

Bumble

Bumble terlihat mirip dengan Tinder, tetapi fungsinya agak berbeda. Hal yang paling mencolok pada Bumble adalah ketika lawan jenisnya cocok.

Wanita itu harus mengirim pesan terlebih dahulu kepada pria itu, dan dia memiliki 24 jam untuk melakukannya dan pria dapat memperpanjang sesi tersebut selama 24 jam.

Namun, jika Kamu seorang wanita dan Kamu benar-benar benci menjadi orang pertama yang memulai percakapan, maka Bumble jelas bukan untuk Kamu.

Bagian profil juga sangat pendek, hanya terdiri dari uraian singkat dengan enam foto atau kurang.

Hal ini dapat menyulitkan untuk mengukur apakah kamu tertarik atau tidak, bahkan pada tingkat yang paling dangkal pada seseorang.

8. Coffee Meets Bagel

Coffee Meets Bagel

Aplikasi ini memerlukan login melalui Facebook kamu untuk membuat profil. Setelah Kamu mengatur profil dan memasukkan preferensi kamu, kamu akan dikirimi beberapa kandidat pasangan sehari.

Kemudian kamu memiliki 24 jam untuk memutuskan apakah kamu ingin suka pada kandidat calon pasangan Kamu.

 Jika kamu menyukai bagel Kamu dan mereka juga menyukai kamu, kamu akan terhubung, artinya Kamu dapat saling mengirim pesan dalam obrolan pribadi.

Layanan ini juga menawarkan opsi preferensi yang lebih spesifik, yang berarti Kamu dapat mempersempit pilihan kamu pada kepercayaan agama atau etnis tertentu jika hal-hal itu penting bagi kamu.

7. OKCupid

OKCupid

Salah satu nama terbesar di bisnis aplikasi kencan. Langkah dalam memulai pencarian pasangan dimulai setelah kamu membuat nama pengguna, kemudian kamu akan mulai mengisi profil yang sangat panjang yang dapat kamu tautkan ke akun Instagram Kamu.

Kamu dapat menjawab pertanyaan, memberikan jawaban dan apa yang Kamu inginkan dari jawaban pasangan.

Kamu juga dapat memilih untuk mempublikasikan jawaban Kamu dan mencatat seberapa pentingnya jawaban itu bagi Kamu. Semua opsi, termasuk yang untuk mengakses pengaturan dan melihat profil, terdapat di menu slide-out.

Kamu dapat menyukai orang atau mengirim pesan kepada mereka dengan cara yang mirip dengan Tinder. Pengguna juga dapat melihat siapa yang hanya menyukai mereka.

6. MovieMates

Jika Kamu seorang penggemar film, kamu dapat memberi tahu banyak tentang orang lain berdasarkan film dan suka dan tidak suka di TV.

MovieMates cocok dengan Kamu berdasarkan ini dengan seseorang yang memiliki selera yang sama dalam film yang saat ini diputar di bioskop.

Jelajahi daftar film dan mulailah menyukai film yang ingin kamu tonton, Berdasarkan pilihan itu, tab Mates akan menunjukkan kepada Kamu pasangan yang potensial.

Saring dengan jarak maksimum serta rentang usia dan jika Kamu menyukai profil seseorang, minta mereka keluar atau mengobrol melalui aplikasi.

5. Rebound

Tidak semua orang pkamui tampil menawan di internet. Keterampilan mengetik dan bahasa kamu tidak harus menunjukkan siapa kamu sebenarnya.

Jika kamu lebih suka bertemu offline untuk memulai sesuatu, Rebound dibuat untuk Kamu.

Aplikasi ini hanya menunjukkan kepada Kamu orang-orang yang dekat. Jika kamu menyukai seseorang, ketuk bertemu. Jika mereka mengetuknya kembali, maka kamu memiliki dua jam untuk mengobrol dan bertemu untuk kencan. Melampaui batas waktu dua jam dan tanggal akan dibatalkan.

Idenya adalah untuk membuat kencan kembali offline, ini adalah cara kuno yang bagus untuk mendapatkan teman kencan.

4. MTJF (More Than Just Friend)

More Than Just A Friend

Berkencan tidak selalu tentang menemukan seseorang yang baru kamu kenal. Bisa jadi kamu sudah bertemu seseorang yang kamu sukai dan sekarang ingin berkencan dengan mereka.

Tetapi kamu takut merusak persahabatan dan rasa malu membuat kita terlalu takut dalam mengambil resiko. MTJF (Lebih Dari Sekedar Teman) adalah cara anonim untuk melihat apakah kontak lawan jenis menyukai kamu.

Download aplikasi ini dan berikan akses ke buku telepon kamu, setelah kamu melihat daftar kontak kamu, ketuk ikon Hati di sebelah orang yang ingin Kamu ajak kencan.

Kontak kamu akan mendapatkan pesan teks yang mengatakan seorang teman menyukainya, dan akan diberikan tautan untuk mengunduh aplikasi untuk melanjutkan.

Setelah kamu dan kontak kamu menggunakan aplikasi yang sama, namun semuanya masih anonim. Kamu dapat mulai mengobrol tanpa mengungkapkan identitas kamu, dan bahkan mungkin menawarkan satu atau dua petunjuk.

Hanya setelah kamu memutuskan untuk pergi bersama-sama, MTJF akan mengungkapkan kedua identitas.

3. MeetTwo – Aplikasi Kencan Terbaik

MeeTwo adalah aplikasi kencan yang dibangun oleh psikolog yang ingin membantu Kamu mencocokkan dengan seseorang berdasarkan tes kepribadian cepat.

Begini cara kerjanya, kamu akan mengikuti tes kepribadian dengan 10 pertanyaan, yang semuanya hanya memiliki opsi jawaban ya atau tidak.

Berdasarkan jawaban kamu, Kamu akan dicocokkan dengan orang lain di sekitar kamu, kemudian Kamu dapat memfilter daftar berdasarkan jenis kelamin, jarak, dan usia untuk menemukan tanggal potensial.

Ketika kamu memilih seseorang, kamu mungkin diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan lagi untuk melihat apakah ada chemistry di antara kalian berdua.

2. Tinder – Aplikasi Kencan Terbaik

Tinder

Tinder adalah salah satu aplikasi yang sudah mendunia dan dipercaya oleh banyak penggunanya.

Aplikasi Tinder tidak lagi mengharuskan Kamu memiliki akun Facebook, tetapi kamu harus berusia lebih dari 18 tahun.

Setelah diaktifkan, kamu dapat mengatur profil ringkas yang terdiri dari 500 karakter.

Kamu juga dapat menautkan akun Tinder kamu ke Instagram kamu, dan memasukkan info tentang perusahaan tempat kamu bekerja atau sekolah kamu.

Pengaturan pencarian memungkinkan pengguna lain untuk menemukan kamu jika diinginkan dan menetapkan beberapa preferensi mengenai siapa yang kamu lihat.

Kamu juga dapat memilih untuk swipe ke kanan (untuk menyukai mereka), ke kiri (untuk tidak menyukai mereka), atau ke atas jika kamu benar-benar menyukainya.

Jika kamu dan orang lain saling menggesek satu sama lain, sebuah layar akan muncul yang menunjukkan bahwa kamu telah cocok dan mengundang kamu untuk mengirimi mereka pesan.

Tinder terdiri dari dua opsi yang bisa kamu pilih. Opsi gratis dilengkapi dengan jumlah gesekan yang terbatas, atau opsi berbayar untuk jumlah gesekan tanpa batas.

1. Gotcha – Aplikasi Kencan Terbaik

Aplikasi Kencan Terbaik

Gotcha tidak hanya memiliki fitur pertemanan namun juga memiliki fitur untuk mencari kencan dengan mudah.

Fitur kencan dari Gotcha ini juga dilengkapi dengan fitur filter yang dapat disesuaikan dengan keinginan kamu, dari rentang umur dan juga pemilihan lokasi kota.

Kamu juga bisa melihat koleksi galeri dari lawan jenis yang kamu cari, disana kamu bisa melihat – lihat foto dan video seseorang. Jika kamu merasa tertarik kamu bisa langusung tekan tombol chat untuk berkenalan lebih lanjut.

Ada juga beberapa aplikasi lain yang bisa dijajal untuk mengetahui peruntungan perjodohan kamu, di bawah ini:

  • Badoo
  • eHarmony
  • Jaumo
  • Clover
  • Zoosk
  • BeeTalk
  • Setipe
  • KEPO
  • Jemput Jodoh
  • Jodoh Ideal

Baca Juga: